4 Orang Tewas Dan 40 Orang Luka-luka Pada Serangan Teror di London

Kamis, 23 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, London – Serangan teror yang telah terjadi di Kota Londan pada hari Rabu 22 Maret 2017 kini telah bertambah lagi, korban meninggal dunia di dalam. Kini telah tercata bahwa terdapat tiga warga sipil dan juga seorang polisi yang berjaga di depan gedung Parlemen Inggris meninggal dunia.

Jumlah korban pun telah membengkak yang awalnya adalah 20 orang dan kini telah menjadi sekitar 40 orang yang telah menjadi korban. dilansir dari AFP, Pejabat AntiTeror Inggris Mark Rowley ini telah mengatakan bahwa terdapat tiga warga sipil yang telah meninggal dunia, sementara itu ada satu polisi yang menjadi korban dalam insiden teror ini. Lalu terdapat 40 an orang yang menderita luka akibat Serangan Teror di London ini.

Rowley sendiri menyebutkan bahwa sebelumnya ada tiga orang yang meninggal dunai dan juga 20 yang lainnya meninggal dunia di dalam aksi Serangan Teror di London ini. Digambarkan bahwa ada seorang pria yang telah melintas di jalur pejalan kaki di depan gedung parlemen. Setelah itu pria itu pun menikam polisi sebelum menembak mati sang polisi tersebut.

Serangan Teror di London ini terjadi tidak jauh dari ikon Inggris Big Ben yang tidak jauh dari Jembatan Wetminster juga. Tak hayal apabila para turis yang yang pada saat itu memadati areal wisata itu pun segera mengalihakn pandangannya ke lokasi penyerangan tersebut.

Setelah itu mobil pelaku serangan ini pun telah merangsek masuk ke dalam jalur pejalan kaki di Jembatan Wetminster. Lalu mobil itu pun telah menabrak ke pagar gedung parlemen. Dirinya mengatakan bahwa korban sipil yang telah meninggal dunia ini adalah mereka yang pada saat kejadian ini berada di jembatan Westminster.

Serangan terjadi setahun setelah teroris ISIS ini telah membuhnuh 32 orang dalam serangan gandda di Kota Brussels, Belgia dan juga satu tahun setelah serangkaian serangan mematikan di Eropa di aman Inggris tidak pernah menjadi sasaran mereka.(VOAI/Metrotv)

Related posts

Leave a Comment