Abu al-Yaman Yordan Ledakkan Diri di Mosul

Organisasi ISIS beberapa hari yang lalu menyebarkan foto Amer al-Dhomur, yang dijuluki Abu al-Yaman Yordan dan menyebutnya sebagai “syahid” tanpa memberikan informasi lebih lanjut mengenai operasi apa yang dilakukannya hingga ia syahid. Inilah kampanye kelompok radikal dan teroris yang menyebutkan bahwa pelaku bom bunuh diri mati dalam keadaan syahid, namun dalam agama Islam tidak mengajarkan membunuh orang lain itu sebagai jihad karena mereka merasa membela agama, hal ini yang seringkali salah difahami oleh mereka. Teroris itu tak beragama dan teroris itu bukan Islam. (Baca: Wahabi Otak Bom Bunuh Diri di Seluruh Dunia)

Al-Dhumur pertama kali muncul ke publik pada tahun 2011, ketika terjadi demonstrasi di kota al-Zarqa yang terkenal, dimana terjadi bentrokan antara pihak keamanan dengan para demosntran.

Saat demosntrasi tersebut, al-Dhumur melakukan negoisasi dengan petugas keamanan Yordania, ia merupakan salah satu penyelenggara demonstrasi, seperti dilansir Mepanorama (12/03). (Baca: Santoso Mati Sangit Opo Mati Syahid?)

Al-Dhumur telah kehilangan salah satu putranya yang dipanggil “al-Harits” dalam pertempuran di Suriah, sebagaimana yang dikabarkan tahun lalu bahwa ia ditangkap oleh pasukan Irak. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment