Ankara Tak Terima Atas Pembakaran Bendera Turki saat Demo di Athena

Rabu, 26 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Ankara tidak terima atas aksi pembakaran bendera Turki pada saat demonstrasi memperingati Genosida Armenia oleh Kekaisaran Ottoman, meminta agar pelaku di balik pembakaran tersebut diajukan ke pengadilan sesegera mungkin.

“Kami sangat mengutuk pembakaran bendera Turki selama demonstrasi yang berlangsung pada 24 April di Athena mengenai apa yang disebut peringatan peristiwa 1915 [genosida orang-orang Armenia],” kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip oleh Kantor berita Anadolu, Selasa (25/04).

Kedutaan Besar Turki di Yunani juga menuntut agar pihak berwenang Yunani segera menangkap mereka yang bertanggung jawab atas pembakaran bendera tersebut.

“Tindakan ini telah dilakukan terhadap bendera kami, yang mewakili nilai-nilai kemerdekaan dan nilai-nilai suci bangsa Turki. Kami menuntut agar pelaku dibawa ke pengadilan sesegera mungkin,” pernyataan tersebut menambahkan.

Hubungan Turki-Yunani masih tegang karena sejumlah perbedaan pada isu-isu seperti pemisahan Siprus dan juga penolakan Yunani untuk mengekstradisi delapan tentara Turki yang dituduh terlibat dalam kudeta yang gagal tahun lalu. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment