Bentrok dengan Pejuang Kurdi, 17 Tentara Turki Tewas, 3 Kritis

Minggu, 30 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Sumber Kurdi menyebutkan setidaknya 17 tentara Turki tewas dan tiga lainnya terluka parah dalam bentrokan sengit dengan YPG di perbatasan Suriah dengan Turki, kantor berita SANA melaporkan pada hari Sabtu.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pejuang Kurdi terlibat dalam bentrokan sengit dengan tentara Turki di dekat kota Afrin, yang menewaskan 17 tentara dan melukai tiga lainnya.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa tiga tank kelompok militan yang berafiliasi dengan Ankara juga hancur dalam bentrokan di dekat Afrin.

Sumber Kurdi sebelumnya mengklaim bahwa para pejuang mereka menghancurkan sebuah kendaraan militer, sebuah tank dan sebuah kendaraan tentara Turki di dekat kota Tal Abyadh, utara Raqqa.

Sumber informasi melaporkan pada hari Jumat bahwa sebuah kendaraan lapis baja dari pasukan Turki ditargetkan dan dihancurkan dalam serangan terhadap Pasukan Demokratik Kurdi di Raqqa Utara dalam sebuah tindakan balasan terhadap serangan udara Turki di sebuah desa yang dikuasai Kurdi, FNA melaporkan.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pejuang SDF menargetkan sebuah kendaraan lapis baja tentara Turki di sebuah wilayah di sebelah barat kota perbatasan Tal Abyadh, setelah jet tempur Turki membom desa Susek dan Gri Sur di dekat Tal Abyadh serta beberapa posisi di daerah Efrin, pedesaan Aleppo.

Mereka menambahkan bahwa setelah serangan udara Turki yang sering terjadi di wilayah Suriah, SDF menanggapi pada Kamis siang dengan menghancurkan sebuah stasiun radar Turki di seberang perbatasan dekat Tal Abyadh.

Unit artileri Turki juga menembaki kedua wilayah tersebut yang tampaknya merupakan pemboman paling sengit terhadap pasukan Kurdi tahun ini.

Menurut sebuah pernyataan oleh militer Turki, 17 pejuang SDF terbunuh oleh serangan udara dan tembakan artileri. Pernyataan tersebut menambahkan bahwa 11 pos perbatasan Turki menjadi sasaran pejuang Kurdi.

Sementara itu, SDF dilaporkan menghancurkan 5 tank Turki dalam 48 jam terakhir dengan sebuah rudal yang diluncurkan di konvoi Angkatan Darat Turki yang melintasi perbatasan dekat Tal Abyadh. Lima tank ditargetkan dan dihancurkan oleh pasukan Kurdi pada hari Kamis. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment