Cegah Pergerakan Pasukan Turki, Tentara Suriah Blokir Jalan Menuju Raqqa

VOA-ISLAMNEWS.COM, RAQQA – Sumber media mengatakan bahwa pasukan Angkatan Darat Suriah saat ini bergerak menuju wilayah al-Khafseh dekat Danau Assad di timur provinsi Aleppo untuk memblokir pergerakan tentara Turki ke arah Raqqa.

FNA melaporkan pada Minggu (26/02) bahwa harian berbahasa Arab al-Ahd mengutip sumber-sumber oposisi mengatakan bahwa ISIS menarik diri dari kota al-Bab melalui jalan yang menghubungkan kota Tadif ke wilayah al-Khafseh dan memindahkan pasukannya dari sana ke al-Tabaqh di Barat Raqqa setelah mengangkut mereka melalui Danau Assad pada hari Kamis.

Harian itu lebih lanjut menambahkan bahwa tentara Turki dan pemberontak dukungan Ankara dalam operasi Perisai Efrat memasuki al-Bab setelah penarikan ISIS ini.

Al-Ahd melanjutkan dengan mengatakan bahwa ISIS takut karena Angkatan Darat Suriah sudah menang di arah Timur dari pangkalan udara Kuweires hingga al-Khafseh, karena kemenangan tersebut bisa berlanjut dengan mengepung posisi teroris ISIS di al-

Harian tersebut lebih lanjut menunjukkan bahwa setelah tentara Suriah memulai perjalanan dari posisi mereka di pangkalan udara Kuweires dan pergi ke jarak 15 km dari al-Khafseh, mereka akan mencapai stasiun pompa al-Babiri dan menggagalkan rencana perjalanan tentara Turki menuju Raqqa. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment