Demi Keamanan, Polrestabes Makassar Tegas Larang Tabligh Akbar HTI

VOA-ISLAMNEWS.COM, MAJENE – Gerakan khilafah yang di gembar-gemborkan oleh HTI saat ini mendapat perlawanan sengit dari banyak kalangan, karena kampanye yang disebarkan oleh mereka adalah mendirikan negara khilafah dan menganggap pemerintah thoghut. (Baca: Video Gus Sholah Semprot HTI, Mendirikan Khilafah Akan Hancurkan Negara)

Dengan alasan pertimbangan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar akhirnya mengambil sikap tegas dengan tidak memberikan izin kepada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang akan menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Karebosi Makassar pada 16 April 2017 mendatang.

“Setelah mempertimbangkan dampak yang akan timbul, maka kami menyatakan tidak akan memberikan izin terkait kegiatan HTI,” jelas Kepala Polrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, Selasa (11/04/2017).

Penolakan terhadap HTI disuarakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan. GP Ansor Sulsel menilai kegiatan HTI berpotensi menyebarkan kebencian terhadap ideologi Pancasila. (Baca: Inilah Slogan Pembodohan HTI-Kelompok Khilafah yang Ingin Hancurkan NKRI)

Menurut Ketua DPW GP Ansor Sulsel, Muhamad Tonang, HTI merupakan organisasi yang menolak Pancasila sebagai ideologi negara. Sehingga, dapat menyebabkan perpecahan di tubuh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami menolak segala gagasan khilafah yang diprakarsai oleh HTI karena dapat merongrong empat pilar bangsa yaitu, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945,” ujarnya. Tonang pun menginstruksikan kepada anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk bekerjasama dengan TNI dan Polri guna menghalau seluruh kegiatan yang dapat mengancam keutuhan NKRI. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment