el-Sisi Tuntut Negara-negara Pendukung Terorisme

Senin, 10 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, KAIRO – Presiden Mesir Abdel Fattah Sisi mengatakan bahwa negara-negara yang mendukung terorisme harus dimintai pertanggung jawaban pasca terjadinya teror bom di dua kota, Tanta dan Alexandria.

“Negara yang mendukung terorisme harus dimintai pertanggung jawaban,” ungkap Presiden Mesir Abdel Fattah Sisi pada hari Minggu dalam pidato di televisi setelah serangan teror mematikan di kota Tanta dan Alexandria.

Ia menekankan bahwa layanan keamanan telah meningkatkan upaya mereka untuk menangkap para penjahat, menambahkan bahwa rakyat Mesir mampu mengalahkan terorisme.

Sisi juga menyerukan media untuk meliput situasi darurat di Mesir dengan bertanggung jawab tanpa menimbulkan rasa sakit pada orang-orang.

Sebelumnya pada hari itu, Sisi mengumumkan keadaan tiga bulan darurat dan mengumumkan pembentukan Dewan Tertinggi dalam memerangi terorisme.

Sebuah ledakan kuat terjadi pada hari Minggu di sebuah gereja di provinsi Tanta, Gharbia, sebelah utara dari Kairo, memnuat 50 hingga 70 orang luka-luka dan sedikitnya 30 orang tewas. Setelah serangan itu, dua ledakan juga terjadi di sebuah gereja di Alexandria menewaskan sedikitnya 18 orang, termasuk empat polisi, dan melukai lebih dari 40 lainnya.

Kelompok teror ISIS (Daesh) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment