Habib Rizieq Jadi Saksi Ahli Sidang Ahok

Selasa, 28 Februari 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, Jakarta – Habib Rizieq mengacungkan jempolnya.Ketua Dewan Pembina Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab tiba di Gedung Kementan untuk menjadi saksi di sidang ke-12 terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Habib Rizieq tiba di Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 08.30 WIB. Rizieq yang menumpang Fortuner putih hadir mengenakan pakaian serba putih seperti biasa.

Habib Rizieq akan memberikan kesaksiannya di sidang Ahok.Habib Rizieq akan memberikan kesaksiannya di sidang Ahok. Dia tidak memberikan komentar apapun dan tersenyum. Habib Rizieq tampak didampingi sejumlah laskar FPI saat menjalani pemeriksaan di pintu masuk Auditorium Kementan. Rizieq mengacungkan jempol sebelum akhirnya masuk ke ruangan.

Selain Rizieq satu ahli lain yang akan dimintai keterangan yaitu ahli pidana dari MUI Abdul Choir Ramadhan. Abdul berasal dari Komisi Perundangan dan Hukum MUI. Meski begitu, Abdul memastikan dirinya ada di posisi netral sebagai akademisi.

“Soal objektivitas itu kan pandangan subjektif dari penasihat hukum. Kalau saya objektif,” kata Abdul di Gedung Kementan, Selasa (27/2).

Ditanya soal substansi sidang, Abdul menyebut kata ‘dibohongi’ dan ‘dibodohi’ yang diucapkan Ahok dianggap sebagai substansi delik Pasal 156 huruf a KUHP terkait penodaan agama.

“Al Quran itu sumber kebenaran, datangnya dari firman Allah. Kalau dibilang bohong berarti itulah penodaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 156 huruf a KUHP. Dengan ada kata-kata dibohongi dan dibodohi, itulah substansi delik sehingga harus dibuktikan oleh jaksa,” tutur Abdul.(VOAI/detik)

Related posts

Leave a Comment