Hadapi Serangan AS, Suraih Kerahkan Rudal Rideout dan Bastian

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Surat kabar Rusia Izvestia mengungkapkan bahwa tentara Suriah telah meletakkan rudal penjagaan pantai dalam keadaan siaga.

Surat kabar itu mengatakan bahwa “tentara Suriah telah mengerahkan rudal-rudal perlindungan pantai “Rideout” dan “Bastion” di situs peluncuran rudal dalam menanggapi serangan AS terhadap pangkalan Al-Shayrat”.

Sementara itu, AL AS yang berada di Laut Mediterania telah memperingatkan bahwa mereka akan mendekati pantai Suriah untuk mengarahkan serangan baru.

Menurut surat kabar itu bahwa bahaya terbesar dari AL AS adalah dua rudal “Eachont” yang termasuk dalam sistem rudal Bastion yang bisa mencapai target hingga sejauh 300 km dan selanjutnya dengan cepat melemparkannya sejauh 750 meter.

Sementara itu diketahui bahwa pasukan Suriah memiliki 18 peluncur rudal dari sistem rudal Rideout. Kisaran rudal Rideout sekitar 270 km dan rudal Rideout ini dapat terbang dengan kecepatan sekitar 1.600 km/jam.

Surat kabar Izvestia mengutip dari ahli strategia Rusia Ivan Konovalov mengatakan bahwa pasukan Suriah menggunakan rudal penjaga pantai yang akan memberikan kerugian besar bagi AS. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment