Hampir Setahun Tak Bayar Hutang, Ahmad Dhani Ditagih Lewat Video YouTube

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani kembali jadi pembicaraan setelah beredar sebuah video yang diunggah di youtube mengenai tunggakan hutangnya kepada para pedagang barang antic di Pasar Cikapundung, Bandung, Jawa Barat. Bahkan, utang Dhani kepada lebih dari 10 pedagang di pasar tersebut ditaksir lebih dari 100 juta rupiah sejak April 2016.

Menurut laporan Bintang.com, disambangi di kediamannya di kawasan Pondok Indah untuk dimintai konfirmasi pada Selasa, 14 Maret 2017, tidak banyak informasi yang didapatkan untuk bisa mengonfirmasi kebenaran isi video tersebut. Sedikit informasi, Ahmad Dhani dikabarkan tengah berada di vila pribadinya di kawasan Cisarua, Puncak, Bogor.

Utang Ahmad Dhani pada pedagang barang antik di Pasar Cikapundung, Bandung senilai lebih dari Rp 100 juta. Menurut Rully, Ketua Asosiasi Pedagang Barang Antik Cikapundung, ada sekitar 10 pedagang barang antik yang barangnya sudah dibawa Dhani, namun belum diselesaikan pembayarannya. Padahal, transaksi tersebut dilakukan pada April 2016.

“Ada sekitar 10 pedagang kalau tidak salah. Jumlah detailnya (utang) enggak enak kalau dikasih tahu. Total utangnya, di atas 100 juta, biasanya juga dia ambil banyak, lalu dibayar dua sampai empat bulan kemudian,” ujar Rully saat berbincang dengan Bintang.com, Selasa (14/3/2017).

Rully menegaskan, pihaknya tidak bermaksud untuk membuat malu Ahmad Dhani dengan postingan video menagih utang Dhani yang saat ini menjadi viral tersebut. Ia hanya ingin mengingatkan Dhani yang sulit dihubungi, jika Dhani masih memiliki kewajiban yang harus dibayar kepada para pedagang di Cikapundung.

“Kami masih menghormati Mas Ahmad Dhani. Jangan sampai ada yang sakit hati dengan pemberitaan ini,” ujar Rully.

Lantaran pembelinya adalah orang terkenal, para pedagang di pasar barang antik Cikapundung pun percaya, Ahmad Dhani akan membayar barang-barang yang sudah dibelinya. Kesepakatan pun terjadi, barang bisa diambil dan dibayar belakangan.

“Selain baik orangnya, dia (Ahmad Dhani) itu nggak pernah nawar. Kita juga kasih harga yang wajar. Lagipula Mas Dhani juga pasti sudah tahu harga. Sebelum ke Cikapundung, dia kan sudah main barang antik juga,” ujar Rully. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment