Hasrat Turki-FSA untuk Kuasai Suriah Belum Habis

Sabtu, 01 Maret 2017,

VOA-ISLAMNEWS.COM, JENEWA – Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan tentara Turki berencana untuk meluncurkan operasi baru di Suriah utara dalam beberapa minggu ke depan. Salah satu komandan lapangan FSA Ahmed Usman mengatakan hal ini kepada TASS pada hari Jum’at (31/03). (Baca juga: PM Turki Umumkan Operasi Perisai Efrat Berakhir di Suriah)

Ketika ditanya kapan Tentara Pembebasan Suriah Bebas dan pasukan Turki akan melanjutkan kegiatan militer tersebut, Usman, yang merupakan anggota dari delegasi Komite Tinggi Negosiasi oposisi Suriah ke perundingan Jenewa, mengatakan bahwa hal itu akan terjadi “dalam waktu kurang dari satu bulan”.

” Operasi Perisai Efrat itu bertujuan mencapai kota al-Bab dan membebaskannya,” kata Usman menambahkan bahwa tugas ini telah terpenuhi. “Sekarang kami sedang mempertimbangkan peluang untuk memulai operasi baru, mungkin, dengan nama kode yang berbeda,” katanya. (Baca juga: Simalakama, Turki Harus Hadapi Rusia atau AS di Al-Bab)

Pada tanggal 29 Maret, Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengumumkan bahwa Turki dan FSA telah mengakhiri operasi Perisai Efrat. . Sementara itu, Perdana Menteri Turki menjelaskan bahwa operasi militer baru bisa saja diluncurkan dengan alasan “untuk melawan ISIS dan memerangi kemungkinan ancaman terhadap keamanan nasional”. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment