Ingin Gulingkan Bashar Assad, Tentara Yordania Ikut Perang Bersama Teroris

Tentara-Yordania-Ikut-Perang-Bersama-Teroris-Untuk-Gulingkan-Bashar-Assad
Kamis, 12 Januari 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, YORDANIA – Menurut sumber khusus kantor berita Middle East Panorama Timur Tengah dari kota Al-Sanamayn di utara pedesaan Daraa Suriah, melaporkan sejumlah militan bertobat semenjak dua hari lalu setelah menyerahkan senjata mereka kepada pihak berwenang Suriah, dan sesuai dengan rekonsiliasi yang disepakati di wilayah tersebut dengan beberapa rincian khusus mengenai pertempuran melawan Tentara Arab Suriah yang terjadi di kawasan tersebut.

Sumber itu juga mengatakan dalam pertemuan dengan kerabat dari beberapa militan yang telah menyerahkan senjata mereka, menyatakan bahwa tentara Yordania di bawah jenderal Mahmoud Freihat ikut langsung memimpin pertempuran melawan Tentara Arab Suriah atas instruksi dari sang Jenderal. (Baca: AS Menyesal Telah Gelontorkan Jutaan Dolar ke Yordania Tapi Tak Bisa Kuasai Suriah)

Sumber tersebut mengatakan bahwa ada rencana Yordania untuk bisa menguasai Daraa di selatan Suriah dan menyatukannya dengan Yordania dalam operasi berencana untuk melahap beberapa wilayah hingga sampai ke ibukota Damaskus, hingga dapat menggulingkan Presiden Suriah Bashar Assad.

Sumber itu, mencatat bahwa beberapa tentara Yordania telah memainkan peran di antara klan dan hubungan di antara suku-suku Yordania dan Suriah, supaya mereka bisa masuk berada di antara militan. Selain itu, mereka juga didukung dengan sumber keuangan yang diberikan oleh kerajaan Saudi. (Baca: FAKTA.. Kurikulum Sekolah di Yordania Dukung Zionis Israel Tak Bela Palestina)

Namun jenderal Freihat mengelak, dia mengatakan sebelumnya bahwa “sejak awal krisis kami tidak  melawan Presiden Suriah Bashar Assad sama sekali .. hubungan kita dengan dia masih terbuka. perbatasan kita masih terbuka .. hubungan diplomatik sampai sekarang masih terjalin”. (voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment