Investigasi dan Permintaan Maaf PT.KCJ atas Anjloknya KRL di Jatinegara-Manggarai

Rabu, 15 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, Jakarta – Perjalanan KRL relasi Stasiun Bekasi-Jakarta Kota mengalami gangguan, Rabu (15/3/2017) pagi. Penyebabnya, ada KRL yang anjlok di antara Stasiun Jatinegara-Manggarai. Karena itu, perjalanan KRL dari Bekasi-Jakarta Kota yang seharusnya melewati Manggarai dialihkan melalui Pasar Senen.

“Mohon maaf, sehubungan adanya gangguan perjalanan di Stasiun Jatinegara-Manggarai, perjalanan KRL dialihkan melalui Pondok Jati, Kramat, Gang Sentiong, Pasar Senen, Kampung Bandan, dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Jakarta Kota,” demikian bunyi pengumuman melalui pengeras suara di Stasiun Bekasi.

Berdasarkan informasi yang diterima di Stasiun Bekasi, KRL yang anjlok bernomor 1479, sedang dalam perjalanan menuju Manggarai. Saat ini masih dalam penanganan petugas. Belum diketahui sampai kapan perjalanan KRL Bekasi-Jakarta Kota bisa kembali normal.

Pihak PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KJC) meminta maaf atas adanya gangguan operasional kereta rel listrik (KRL) di lintas Jatinegara-Manggarai. KRL tersebut anjlok di kawasan Jatinegara tersebut.

“PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) memohon maaf atas gangguan operasional KRL KA 1479 di lintas Jatinegara-Manggarai,” kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunnisa, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (15/3/2017).

Akibat dari anjloknya KRL, perjalanan Bekasi-Jakarta Kota terganggu. Ia mengatakan, relasi Bekasi-Jakarta Kota hanya dapat dilalalui sampai Stasiun Jatinegara.

“Sebagian lagi tetap dapat menuju Jakarta Kota namun melalui lintas pasar senen-Kp Bandan-Jakarta Kota. Sementara untuk perjalanan Manggarai – Jatinegara jalur rel tetap dapat dilalui,” katanya.

Pihaknya saat ini masih menyelidiki penyebab anjloknya KRL tersebut. Belum diketahui secara pasti penyebab anjloknya KRL tersebut. Menurutnya,butuh investigasi untuk memastikan insiden anjloknya KRL Bekas-Jakarta Kota.

“Butuh proses investigasi dulu,” kata Eva secara singkat saat dikonfirmasi, Rabu (15/3/2017).

Menurut Eva, bagi para pengguna jasa yang sudah melakukan transaksi tiket di lintas Bekasi-Jatinegara namun tidak dapat menunggu dan akan berganti moda lain diperkenankan melakukan pengembalian tiket di loket stasiun.

“Untuk keselamatan dan keamanan PT KCJ menghimbau pengguna jasa untuk tidak memaksakan diri masuk apabila KRL yang tiba di stasiun telah penuh,” tandasnya.

PT KCJ memastikan bahwa tak ada korban dalam insiden anjloknya KRL Commuterline relasi Bekasi-Manggarai. Kereta tersebut anjlok di perlintasan antara Stasiun Jatinegara-Manggarai.

“Tidak ada korban jiwa,” kata Eva.

Eva mengatakan PT KCJ memohon maaf atas gangguan operasional KRL KA 1479 di lintas Jatinegara-Manggarai. Pukul 07.43 wib KRL KA 1479 relasi Bekasi-Manggarai mengalami anjlok di wilayah Jatinegara. Saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan.

“Untuk sementara, perjalanan relasi Bekasi-Jakarta Kota sebagian hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Jatinegara dan sebagian lagi tetap dapat menuju Jakarta Kota namun melalui lintas Pasar senen-Kp Bandan-Jakarta Kota. Sementara untuk perjalanan Manggarai-Jatinegara jalur rel tetap dapat dilalui”kata Eva.(VOAI/Okezone)

Related posts

Leave a Comment