Iringi Serangan AS ke Suriah, Arab Saudi Merajalela di Yaman

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Disaat seluruh perhatian dunia mengarah ke Suriah pasca serangan AS ke pangkalan udara militer di Ash Sha’irat dekat Homs, Kamis malam kemarin dengan alasan tuduhan serangan kimia yang belum terbukti, Arab Saudi memanfaatkan kesempatan untuk terus melancarkan serangan brutal yang menargetkan warga sipil di negara tetangganya, Yaman.

Aktivis Yaman, Haykal Bafana, pada Jum’at (07/04) kemarin memposting bahwa dihari yang sama dengan serangan AS ke Suriah, Arab Saudi juga melancarkan beberapa serangan udara ke ibukota Yaman, Sana’a.

Di hari yang sama, kantor berita Yaman, SABA, juga melaporkan bahwa Tentara bayaran Arab Saudi Saudi pada hari Jumat meluncurkan serangan artileri dan rudal secara intensif terhadap rumah-rumah dan peternakan warga di distrik Serwah provinsi Mareb.

Seorang pejabat setempat mengatakan kepada SABA, bahwa serangan rudal dan pemboman artileri dari tentara bayaran Saudi itu menargetkan bandara setempat, al-Haglan, Wadi Nawa dan Souk Serwah, serta menyebabkan kerusakan besar rumah-rumah dan peternakan warga sipil disana.

Kebrutalan Saudi dalam serangannya terhadap Yaman sejak dua tahun lalu yang tidak mendapat reaksi apapun dari Amerika Serikat mendatangkan banyak kecaman terhadap Trump.

Trump sebagai presiden AS mengklaim serangan AS ke Suriah adalah balasan untuk anak-anak dan korban serangan kimia Idlib padahal puluhan warga sipil Yaman termasuk anak-anak selama dua tahun terakhir telah tewas mengerikan dalam bombardir Arab Saudi.

(Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment