ISIS Berusaha Serang Kapal Rusia di Perairan Turki

Rabu, 17 Mei 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, ISTANBUL – Sumber media mengungkap bahwa kelompok teroris ISIS berusaha untuk menargetkan kapal-kapal perang Rusia saat melewati Selat Bosphorus di Istanbul, Turki.

Kantor berita Russia Today berbahasa Arab mengutip harian berbahasa Turki Habertürk yang mengatakan bahwa berdasarkan informasi intelijen terpercaya, ISIS berencana meluncurkan serangan rudal ke armada angkatan laut Rusia saat kapal tersebut melintasi Selat Bosphorus Istanbul.

“Sekitar 146 lokasi darimana nantinya para militan ISIS kemungkinan dapat melakukan serangan rudal telah ditemukan oleh Turki,” lapor harian tersebut pada hari Selasa (16/05), menambahkan bahwa Turki telah menetapkan kontrol atas lokasi-lokasi ini.

Menurut harian tersebut, karenanya perlindungan udara dan laut disediakan untuk kapal-kapal Rusia selama perjalanan. Helikopter polisi dan dua kapal penyerang juga menemani kapal sebagai tindakan pencegahan terhadap serangan.

Kapal perang Rusia “Caesar Kunikov” melewati Bosphorus pada tanggal 15 Mei dengan kapal penjaga pantai Turki yang menyertainya. Terlihat bahwa tentara sedang bertugas di dek kapal.

Meningkatnya prosedur keselamatan di Selat Bosphorus diambil untuk mencegah letusan ketegangan baru antara Turki dan Rusia. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment