Kedubes Rusia Diserang Teroris di Damaskus dengan Mortir

Laporan itu menyebutkan mortir mendarat di dekat gedung kedutaan, tidak ada korban atau luka-luka dalam insiden tersebut. (Baca: LAVROV; Rusia Tak Akan Hentikan Serangan Udara Sampai Teroris Dikalahkan)

Militer Suriah mengatakan bahwa serangan itu datang dari daerah Jobar yang berada di bawah kendali militan “Ahrar Sham” dan  “Jabhat Nusra”.

Kedutaan besar Rusia di Damaskus dan daerah sekitarnya dari waktu ke waktu menjadi target serangan oleh kelompok-kelompok bersenjata yang mengendalikan beberapa daerah di pedesaan Damaskus. Pada akhir Desember tahun lalu juga ada insiden serangan terhadap kedutaan Rusia. (Baca: Rusia Tangkap Agen CIA di Depan Kedutaan AS di Moskow)

Negara-negara Barat yang bernaung di Dewan Keamanan PBB telah berkali-kali menolak permintaan Rusia untuk mengecam serangan teroris terhadap misi diplomatik.

Krisis Suriah pecah pada tahun 2011 setelah kelompok-kelompok teroris yang disponsori Amerika Serikat dan sekutunya, melancarkan serangan ke negara itu untuk menggulingkan pemerintahan konstitusional, yang dipimpin oleh Presiden Bashar al-Assad. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment