Kehancuran khilafah Daesh di Mosul Irak Makin Dekat

Laporan tersebut mengatakan bahwa “kemenangan berturut-turut yang diraih oleh pasukan Irak di sisi kanan dari kota Mosul, dan sudah tidak diragukan lagi kehancuran bagi Daesh dan akhir bagi mereka di Irak, serta runtuhlah mitos khilafah di wilayah-wilayah pendudukan yang melakukan berbagai macam pembantaian berdarah terhadap warga sipil”. (Baca: ISIS Jauh Lebih Berbahaya dari Al-Qaeda)

Surat kabar itu menambahkan bahwa “kekalahan Daesh tidak berarti akhir ancaman teroris di negara itu, Daesh masih memiliki beberapa angggota kecil di Irak dan di dua kota utama di Suriah, kota Raqqah dan Deir EzZor. Meskipun dalam hal pendudukan Daesh di beberapa wilayah sudah berkakhir, tidak menutup kemungkinan berubah menjadi geng teroris seperti al Qaeda yang terus menargetkan warga sipil di kawasan dan sekitarnya”. (Baca: Helmi Aditya: Apa Efek Pembebasan Aleppo Bagi NATO, AS dan Sekutunya?)

Surat kabar tersebut melanjutkan bahwa “yang masih menjadi perdebatan panjang  mengenai teroris Daesh adalah setelah pembebasan beberapa wilayah dan runtuhnya proyek khlafah mereka, pergi dari kota-kota menuju padang pasir dan pegunungan setelah kemampuan militer mereka dihancurkan. Sementara kemajuan untuk pembebasan wilayah di Irak dan Suriah akan dilanjutkan dalam jangka pendek”. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment