Kepolisian Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping Jelang Ramadan

Kamis, 18 Mei 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, Medan – Kombes Sandi Nugroho selaku Kapolrestabes Medan meminta seluruh ormas yang ada di Kota Medan tidak melakukan sweeping jelang dan selama Ramadan 1438H/2017 M.

Sandi menegaskan bahwa yang boleh melakukan sweeping adalah petugas kepolisian. “Jangan sampai Ramadan kali ini ternodai dengan kegiatan-kegiatan lain. Kami imbau kepada semua ormas untuk tidak melakukan sweeping,” ungkap Sandi, Kamis (18/5/2017).

Ia mengatakan, jelang Ramadan kali ini Polrestabes Medan bersama Pemerintah Kota Medan memang akan melakukan sweeping ke beberapa tempat seperti club dan hiburan malam. Selain itu, polisi juga akan mengecek stok bahan pangan bagi masyarakat.

“Sejak kemarin kami sudah melakukan Operasi Pekat hingga akhir Ramadan nanti. Apalagi, sudah ada tim Pangan yang dibentuk untuk memonitoring bahan pokok,” katanya.

Bagi semua ormas yang ada di Medan, Sandi mengimbau agar memberikan informasi apabila menemukan hal-hal yang melanggar pidana.

Sandi meminta agar ormas tidak bertindak sendirian. “Silahkan lapor kepada kami apabila menemukan hal-hal pelanggaran. Contohnya, misalnya teman-teman ada menemukan lokasi penimbunan, silahkan melapor agar kami tindak,” katanya.(VOAI/Tribun)

Tak Berkategori

Leave a Comment