KH Hasyim Muzadi Istirahat di Rumah Malang Karena Kesehatan Menurun

Jumat, 10 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, Malang – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi harus menjalani istirahat total di kediamannnya di Kompleks Ponpes Al-Hikam, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang. Dikarenakan kembali menurunnya kondisi kesesehatan.

“Iya abah butuh istirahat, sekarang ada di kamar tiduran,” ungkap Hilman, menantu KH Hasyim Muzadi saat ditemui detikcom di kediaman KH Hasyim Muzadi, Jumat (10/3/2017) pagi.

Hilman mengatakan pengasuh Ponpes Al-Hikam itu harus menjalani istirahat total. Ada beberapa perawatan yang dijalaninya seperti pemberian nutrisi.

“Masih berkomunikasi dengan baik. Iya sama diberikan nutrisi,” kata Hilman.

Hilman mengungkapkan, sudah satu bulan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut berada di Malang. Banyaknya kegiatan dalam kurun waktu tersebut yang mungkin membuat kondisi KH Hasyim Muzadi menurun hingga membutuhkan istirahat.

“Tidak di rumah sakit, istirahat di rumah saja,” tegas Hilman.

Dia meminta maaf karena tidak dapat memberikan keterangan lebih jauh. Hal tersebut lantaran, kata Hilman, tidak ada yang dikhawatirkan dengan kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi saat ini.

Sejak kemarin malam, kediaman KH Hasyim Muzadi banyak didatangi keluarga maupun kerabat. Bersama para santri, doa digelar mulai ba’da salat magrib.

Hanya beberapa santri dan keluarga yang terlihat memanjatkan doa untuk kesembuhan kesehatan KH Hasyim Muzadi pagi ini.

Pada bulan Januari 2017 lalu, KH Hasyim Muzadi harus dilarikan ke ICU RS Lavalette, Kota Malang, karena diduga kelelahan. Setelah beberapa hari menjalani perawatan, kyai yang sudah berusia 73 tahun ini kembali pulih. Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menjenguk sehari sebelum diperbolehkan pulang saat itu. (VOAI/detik)

Related posts

Leave a Comment