Kim Jong-un Eksekusi Lima Pejabatnya dengan Senjata Anti-aircraft

VOA-ISLAMNEWS.COM, PYONGYANG – Kim Jong-un dikabarkan baru saja mengeksekusi lima pejabatnya sekaligus karena kasus kematian Kim Jong-nam. Kelima pejabat tersebut merupakan pejabat senior di bidang keamanan.

Seperti yang dilansir oleh Asia Correspondent, Jumat (3/3/2017) berdasarkan informasi dari agen mata-mata Korea Selatan (Korsel) atau Badan Intelijen Nasional (NIS) diduga para pejabat tersebut dieksekusi setelah membuat sang diktator muda marah yaitu dengan memberikan laporan palsu terkait Kim Jong-nam.

Anggota parlemen Korsel Lee Cheol Woo menyebut, salah satu pejabat yang diekseskusi adalah Kepala Keamanan Negara Korut Kim Won Hong. NIS juga menyebut, Departemen Keamanan Korut dalam beberapa tahun terakhir bertugas untuk memantau pergerakan Kim Jong-nam. Dan bertugas untuk ‘melenyapkan’ mereka yang dianggap mengancam rezim Kim Jong-un.

Kelima pejabat tersebut dilaporkan dieksekusi menggunakan senjata anti-aircraft. Untuk diketahui senjata anti-aircraft sendiri merupakan senjata yang digunakan untuk pertahanan udara yakni guna menghadapi serangan pesawat tempur.

Sebelumnya, kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam tewas di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Ia dibunuh menggunakan racun VX yang mematikan. Beberapa pihak seperti Korsel dan AS menuding pihak Korut sebagai dalang pembunuhan Kim Jong-nam. (VOAI/Okezone)

Related posts

Leave a Comment