Media Sebut Serangan Bom MOAB ISIS Tak Makan Korban? Aneh!!

Sabtu, 15 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, KABUL – Tidak ada korban jiwa dari Kelompok teroris ISIS/Daesh dalam serangan bom GBU-43 atau bom MOAB di Afghanistan. Sebuah media melaporkan hal ini pada hari Jumat (14/04).

Sebelumnya pada hari itu, juru bicara Kementerian Pertahanan Afghanistan mengatakan kepada penyiaran CNN bahwa setidaknya 36 militan Daesh telah tewas dalam serangan tersebut.

Namun penyiaran Sky News sebagaimana dikutip Sputnik di hari yang sama melaporkan bahwa teroris menyangkal klaim tersebut dan menyatakan “tidak ada yang tewas ataupun terluka dalam serangan Amerika di Nangarhar menggunakan GBU-43 / B kemarin.”

Pada hari Kamis, 22.000 pon GBU-43, atau bom MOAB, dijuluki “Mother of All Bombs,” yang merupakan bom non-nuklir terbesar di gudang senjata militer AS, dijatuhkan dari sebuah pesawat angkut udara militer C-130, menargetkan sebuah kompleks dan terowongan bawah tanah di provinsi Nangarhar Afghanistan timur yang diyakini digunakan oleh kelompok teroris ISIS/Daesh.

Mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengutuk pemboman itu, menuduh militer AS menggunakan Afghanistan sebagai situs pengujian untuk senjata baru. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment