Mengandung Racun, Bom Saudi Tewaskan Ternak Warga di Sana’a

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Kematian sejumlah domba beberapa jam setelah memakan rumput di daerah bukit Attan, Sana’a, Yaman, yang sebelumnya kerap menjadi target pemboman oleh Koalisi Saudi dengan menggunakan bom kimia yang dilarang secara Internasional mengungkap bahwa tanaman di daerah tersebut telah tercemar racun kimia yang ditinggalkan bom.

Yamanyoon melaporkan pada Minggu  (04/06) bahwa saat seorang gembala tengah menggembalakan domba-dombanya, ia dikejutkan dengan kematian 13 ternaknya secara bersamaan. Tubuh ternaknya membengkak setelah memakan rumput di bukit Attan.

Sebuah tim ahli biologi dan ahli kimia dari Kementerian Kesehatan, Pertanian dan Pertahanan membawa sebuah komite ke lokasi kejadian tersebut untuk mengambil sampel dari tanaman, yang oleh para spesialis kemudian dikonfirmasi mengandung zat beracun.

Direktur Pusat Eksekutif untuk menangani ranjau di ibukota mengkonfirmasi bahwa hasil penyelidikan tersebut mengkonfirmasi penggunaan senjata kimia terlarang oleh koalisi Saudi yang dijatuhkan ke wilayah Atan dan menyebabkan berbagai tanaman disana keracunan. Ini merupakan kejahatan perang yang dilakukan oleh agresi terhadap tanah dan Warga negara Yaman.

Terungkapnya kandungan zat-zat beracun dalam berbagai tanaman di daerah-daerah yang pernah menjadi target Saudi memperparah kondisi rakyat Yaman yang saat ini tengah berjuang melawan wabah Korea akibat kurangnya ketersediaan air bersih setelah bombardir Saudi melumpuhkan fasilitas air di negara itu.(Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment