Mesin Roket Terbaru Korut Mulai Diuji Coba

Rabu, 29 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON – Amerika Serikat mengatakan Korea Utara telah melakukan uji mesin roket baru di tengah ketegangan dengan negara-negara regional dan ekstra-regional.

Media Barat pada hari Senin mengutip beberapa pejabat AS, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan bahwa tes berlangsung pada Jumat malam dan mesin dapat digunakan untuk peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM).

Korea Utara belum menanggapi pengumuman AS.

Tes mesin roket diduga bagian dari tes serupa pada awal bulan ini. Hal itu muncul di tengah meningkatnya kekhawatiran Pyongyang atas latihan bersama antara Korea Selatan dan Amerika Serikat di wilayah tersebut.

Para pejabat Korea Utara percaya bahwa latihan untuk invasi masa depan ke negara mereka, yang secara teknis masih berperang dengan Korea Selatan.

Korea Utara telah mengancam akan mengambil tindakan tegas, mungkin serangan nuklir, jika kedaulatannya dilanggar selama latihan, yang diluncurkan pada tanggal 1 Maret.

Latihan militer yang dilakukan setiap tahun. Awal bulan ini, USS Carl Vinson bergabung dalam latihan. Para pejabat Korea Selatan mengatakan pasukan khsusu AS juga diatur untuk mengambil bagian dalam latihan.

“Selama pasukan Amerika Serikat dan Korea Selatan berarti berada di dalam dan sekitar Korea Selatan, mereka harus diingat bahwa militer kita akan melaksanakan serangan pemusnahan kapan saja tanpa peringatan sebelumnya,” kata sebuah pernyataan yang dibawa oleh penyiar Korea Utara KCTV pada hari Minggu.

Awal bulan ini, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengatakan negaranya telah melakukan uji mesin high-thrust baru di stasiun peluncuran roket Tongchang-ri, dan mengatakan itu adalah “kelahiran baru” dalam industri roket. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment