Negaranya Tengah Krisis, Venezuela Gelar Pertemuan Dewan Keamanan Nasional

Minggu, 02 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, CARACAS – Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah mengumumkan bahwa sebuah pertemuan Dewan Keamanan Nasional akan diselenggarakan di Venezuela pada tanggal 4 April untuk membahas semua masalah yang muncul menyusul keputusan Mahkamah Agung untuk membubarkan Majelis Nasional negara itu.

Pada hari Rabu, Mahkamah Agung Venezuela mengatakan dalam sebuah putusan yang akan membubarkan kekuasaan parlemen Majelis Nasional, yang saat ini dikuasai oleh mayoritas oposisi.

“Saya mengaktifkan Pasal 323 konstitusi, dan telah menyeru Dewan Keamanan untuk memproses dan menyelesaikan setiap perbedaan yang mungkin ada di antara kekuasaan,” kata Maduro, hari Jum’at, seperti dikutip Telesur TV. “Ada kontroversi dan itu harus diselesaikan melalui dialog, bukan dengan posisi ekstrim atau dengan memberikan argumen untuk mereka yang ingin mengintervensi [di] Venezuela.”

Keputusan Mahkamah Agung Venezuela pada hari Rabu telah dikritik oleh beberapa negara di Amerika. Secara khusus, Kolombia, Chili dan Meksiko menyatakan keprihatinan mereka atas keputusan pengadilan, sementara Peru menarik duta besarnya dari Venezuela.

Mercosur regional trade bloc menjadwalkan pertemuan darurat pada hari ini, Sabtu, 1 April untuk mengatasi situasi krisis di Venezuela. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment