Pasca Ledakan Metro, St. Petersburg Tetapkan Tiga Hari Berkabung

Selasa, 04 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, ST. PETERSBURG – Otoritas St.Petersburg tetapkan tiga hari berkabung di kota itu, dimulai pada hari ini, Selasa (04/04) setelah peristiwa ledakan metro kemarin. Media Rusia Sputnik melaporkan hal ini.

Sebuah ledakan terjadi di Stasiun kereta api bawah tanah St Petersburg di sekitar pukul 15:00 waktu setempat [00:00 GMT]. Menurut komite anti-terorisme Rusia ledakan itu menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai lebih dari 20 orang lainnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pihak berwenang dari St Petersburg pada hari Senin untuk memberikan bantuan kepada keluarga orang yang tewas dalam ledakan bawah tanah dan kepada orang-orang yang terluka dalam insiden itu.

“Jika diperlukan, pihak berwenang dan federal kota, akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memberikan bantuan kepada kerabat yang tewas [dalam ledakan] dan untuk warga negara kita yang terluka,” kata Putin, seperti dikutip oleh layanan pers Kremlin .

Ia menambahkan bahwa lembaga penegak hukum negara itu akan melakukan segala upaya untuk mengetahui alasan di balik ledakan mematikan tersebut. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment