Pasukan Irak Temukan Kuburan Massal ISIS di Mosul

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Sebuah kuburan massal yang diyakini mengandung 4.000 jenazah telah ditemukan di pinggiran Mosul, Irak.

Al Masdar melaporkan pada Sabtu (25/02) bahwa Kuburan missal Khasfa ini ditemukan lima mil di luar kota utara di mana tentara Irak melakukan serangan berbulan-bulan melawan ISIS.

Menurut warga setempat, polisi Irak dan organisasi hak asasi manusia, Jasad-jasad ini diyakini telah dibuang di tahun 2014,.

Saksi mata mengatakan kepada wartawan Telegraph di Irak bagaimana mereka melihat korban yang dieksekusi dengan jarak dekat.

Seorang pria 40-tahun bernama Mahmoud mengatakan “Daesh [ISIS] akan mendorong para korban ke lubang Khasfa dalam konvoi dari minibus, truk dan pickup.”

“Orang-orang itu ditutup matanya dan diikat tangannya. Mereka dibawa ke lubang pembuangan dan ditembak di kepala bagian belakang. “

Para wartawan dan pekerja bantuan mampu mencapai akses yang lebih besar ke Mosul setelah semakin banyak bagian kota dibebaskan oleh pasukan Irak dalam beberapa pekan terakhir.

Pada tanggal 23 Februari, polisi Irak kembali menguasai Bandara Mosul dimana hal ini dipandang sebagai kemenangan strategis dan simbolik. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment