PBB Peringatkan Saudi Hentikan Serangan di Pelabuhan Hudaydah Yaman

VOA-ISLAMNEWS.COM, NEW YORK – PBB meminta Arab Saudi untuk menghentikan serangan masif ke kota pelabuhan Hudaydah Yaman, yang berfungsi sebagai pintu masuk utama bantuan kemanusiaan dan bahan bakar ke negara Arab yang sedang dilanda krisis mematikan. (Baca: 100.000 Pejuang Yaman Siap Hadapi Kebrutalan Argesi Saudi-AS di Hudaydah)

Koordinator kemanusiaan PBB untuk Yaman, Jamie McGoldrick, mengatakan kepada wartawan di ibukota Yordania, Amman, pada hari Kamis bahwa Hudaydah, yang terletak 150 kilometer barat daya ibukota Sana’a, merupakan jalur vital bagi kehidupan jutaan orang Yaman, yang menghadapi kelaparan.

“Pelabuhan ini adalah yang paling penting, akses yang memungkinkan kita untuk memberi makan penduduk Yaman dan memberikan akses layanan medis. Pelabuhan Hudaydah adalah satu-satunya pelabuhan yang bisa kita gunakan untuk melayani sebagian besar penduduk yang membutuhkan,” kata pejabat senior PBB, kutip kantor berita Sputnik. (Baca: Media Perancis Bongkar Rencana AS, UEA dan Saudi Serang Pelabuhan Hudaydah)

McGoldrick lebih lanjut menyatakan harapannya bahwa para peserta pada acara tingkat tinggi yang akan datang di kota Jenewa, Swiss, pekan depan, akan menghormati janji mereka dan membayar bagian mereka sebesar 2,1 miliar dolar AS yang dibutuhkan PBB untuk mencegah bencana kemanusiaan yang akan datang di Yaman. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment