Pejuang Iraq Kuasai Jembatan Strategis di Barat Mosul

Selasa, 28 Februari 2017,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Pasukan keamanan Irak berhasil menguasai sebuah jembatan kunci dan sebuah distrik setelah mendorong maju ke barat Mosul, benteng terakhir teroris ISIS di Irak.

Letnan Jenderal Abdul Amir Yarallah – komandan ‘Operasi Ninive’ – mengatakan pasukan Irak telah membebaskan distrik dekat Jawsaq dan jembatan strategis keempat di Sungai Tigris, Senin (27/02/2017).

Dia menambahkan bahwa pasukan Irak telah mengibarkan bendera nasional di atas beberapa bangunan di distrik tersebut, setelah menimbulkan kerugian besar pada teroris Daesh/ISIS, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Sementara itu, komandan Polisi Federal mengatakan bahwa anggotanya dari kesatuan reaksi cepat terlibat dalam operasi pada hari Senin, yang diikuti dengan bentrokan “sengit” dengan elemen Daesh.

Mayor Jenderal Thamir Ahmed menambahkan bahwa teroris sempat kembali dengan penembak jitu, rudal anti-tank dan bom mobil. Namun, gagal mempertahankannya.

Dia juga mengakui bahwa pasukan Irak juga menderita korban, tetapi tidak memberikan rincian.

Penangkapan jembatan strategis dapat membangun rute pasokan penting, yang akan digunakan untuk membawa bala bantuan tentara dan pasokan dari sisi timur yang dikuasai pemerintah. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment