Pelaku Teror Diluar Gedung Parlemen Inggris Bernama Abu Izzadeen

Kamis, 23 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, LONDON – Menurut laporan The Independent, seorang pria bernama Abu Izzadeen, yang dikenal terkait dengan terorisme, adalah tersangka dalam aksi teroris di London, pada Rabu pagi kemarin.

Laporan itu mengatakan bahwa Abu Izzadeen, atau yang bernama asli Trevor Brooks, pernah dipenjara di masa lalu atas tuduhan penghasutan dan memuliakan aksi teror serta melakukan penggalangan dana.

Dua serangan terjadi di luar gedung parlemen Inggris pada hari Rabu.Serangan tersebut dinyatakan polisi sebagai serangan teroris. Empat orang tewas dan 20 orang lainnya terluka dalam insiden.

Serangan pertama berupa aksi pria bersenjata pisau yang menikam seorang polisi di luar gedung parlemen. Pelaku dilaporkan ditembak mati. Serangan kedua, di mana pelaku mengemudikan mobil dan menabrak puluhan orang di trotoar Westminster Bridge, London, yang juga dekat dengan gedung parlemen.

”Kami sudah menyatakan ini sebagai insiden teroris dan perintah penyelidikan kontra-terorisme dilakukan berskala penuh, hari ini,” kata Mark Rowley, pejabat polisi senior kontra-terorisme Inggris. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment