Pemimpin Tunisia: Cuma Iran Satu-satunya Harapan Melawan Zionis Israel

VOA-ISLAMNEWS.COM, TUNISIA – Iran harus memainkan peran kunci di kawasan Timur Tengah meskipun semua upaya isolasi yang sedang dilakukan oleh negara-negara Arab dan Israel, ujar Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi Jumat (31/03/2017), dan menambahkan bahwa Tehran adalah “satu-satunya harapan bagi perjuangan melawan Israel”. (Baca: WOW! Iran Ancam Israel, Radar Kami Mampu Deteksi Nafas Para Pilot Zionis)

Menurut kantor berita Sputnik, pernyataan ini dikeluarkan selama pertemuan Essebsi dengan Menteri Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran Reza Salehi Amiri.

Amiri menyampaikan salam dari Presiden Iran Hassan Rouhani kepada Essebsi dan menyatakan harapan untuk pengembangan pertukaran budaya antara kedua negara, serta memperdalam kerjasama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi. (Baca: Garda Revolusi: Skema Saudi dan Israel Kacaukan Stabilitas Keamanan di Iran)

Essebsi pada gilirannya memuji warisan budaya Iran dan menekankan peran regional Teheran. Pemimpin Tunisia juga menyatakan harapan bahwa negara-negara Arab lainnya akan mendukung Iran dalam konfrontasi dengan Israel. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment