Perdana Menteri Inggris Tiba di Arab Saudi

Mengawali kedatangannya, Raja Saudi dan perwakilan dari Timur Tengah melakukan pertemuan dengan Partai Konservatif Inggris, yang dipimpin oleh Helen Whately, dimana mereka membahas hubungan antara Riyadh dan London.

Mungkin akan memberikan penawaran penjualan senjata dengan Arab Saudi, yang baru-baru ini meningkat menjadi 400 miliar, menurut Guardian. (Baca: Perdagangan Senjata Antara Inggris dan Saudi Hanya Untuk Bunuhi Warga Yaman)

May diharapkan dapat membicarakan kebebasan wanita Saudi dengan para pemimpin negara itu, yang akan menjadi contoh bagi wanita Saudi, kutip surat kabar Guardian. “Saya berharap bahwa orang akan melihat wanita di posisi kepemimpinan, dan apa yang dapat dicapai oleh wanita, dan bagaimana mereka bisa memegang posisi sensitif,” ujar May.

Kantor berita RT dalam laporannya mengatakan bahwa May akan berusaha memperkuat kemampuan militer Arab Saudi dan Yordania untuk mengopktimalkan operasi di Yaman. (Baca: Arab Saudi, Negeri Dongeng Tapi Nyata)

Inggris adalah negara yang paling menonjol dalam memberikan dukungan dalam agresi Saudi, dan pemasok senjata terbesar setelah AS serta menyertakan penasihat militer Inggris dalam setiap operasi.(Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment