Perdana Menteri Turki Umumkan Operasi Perisai Efrat Berakhir di Suriah

Kamis, 30 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengumumkan operasi Perisai Efrat Perisai telah berakhir di tanah Suriah. (Baca juga: Bom Bunuh diri ISIS Tewaskan dan Lukai 160 Tentara Operasi Perisai Efrat)

Yildirim membuat pengumuman dalam sebuah wawancara dengan televisi pada hari Rabu, dan menekankan bahwa operasi telah “berhasil” dan setiap tindakan militer lebih lanjut di Suriah akan dilakukan di bawah nama yang berbeda.

Ia menahan diri dari merinci apakah pasukan Turki akan ditarik dari Suriah utara.

Pengumuman itu dibuat setelah pertemuan Dewan Keamanan Nasional Turki (NSC) yang diketuai oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Baca juga: Turki Tak Mampu Kalahkan ISIS Hingga Akhir 2016 di Al-Bab)

“Operasi ‘Perisai Efrat’ yang dimulai dengan tujuan menjamin keamanan nasional, mencegah ancaman dari Daesh dan kembalinya pengungsi Suriah ke rumah mereka telah berhasil diselesaikan,” membaca pernyataan NSC seperti yang dikutip kantor berita Dogan.

Perkembangan datang menjelang kunjungan Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson ke Turki, yang dijadwalkan akan bertemu dengan Erdogan pada hari Kamis. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment