Pertemuan Timses Ahok-Djarot di Kebon Jeruk Dibubarkan Panwaslu Jakbar

Sabtu, 11 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, Jakarta – Pertemuan yang melibatkan tim sukses cagub-cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dengan pengurus RT se-Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dibubarkan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat. Pembubaran dilakukan karena belum adanya pemberitahuan terkait pertemuan itu.

“Kejadiannya sekitar jam 22.30 WIB, Jumat (10/3) malam. Ada laporan dari masyarakat melalui pesan singkat. Agenda harus ada pemberitahuan, kan ini sudah masa kampanye, khawatirnya kan ada politik uang, jadi harus terjadwal,” ujar Puadi, Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Sabtu (11/3/2017).

Puadi menginstruksikan anggotanya untuk mendatangi lokasi pertemuan yang bertempat di Rumah Makan Pondok Idaman, Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat setelah mendapat laporan. Petugas Panwaslu Jakarta Barat kemudian menegur penanggung jawab acara.

“Kami instruksikan petugas agar turun ke lokasi untuk melakukan peneguran kepada penanggung jawab acara. Bu Siegvrieda sebagai penanggung jawab acara menginstruksikan hadirin dalam pertemuan itu untuk membubarkan diri,” kata Puadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun petugas Panwaslu Jakarta Barat, Siegvrieda yang juga merupakan anggota DPRD DKI Jakarta itu memberi arahan terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT). Guna menindaklanjuti kejadian itu, Panwaslu Jakarta Barat akan melakukan pemanggilan terhadap Siegvrieda dan tim sukses yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk dimintai keterangan.

“Petugas kami dapat informasi dari beberapa RT, katanya pertemuan itu terkait DPT. Kami akan lakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan, Senin (20/3) untuk dimintai keterangan,” katanya.(VOAI/detik)

Related posts

Leave a Comment