Presiden AS Puji Pasukan Militernya yang telah Jatuhkan Bom Moab di Afghanistan

Jum’at, 14 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Presiden Donald Trump memuji “militer AS yang luar biasa” yang telah menjatuhkan bom non-nuklir terbesar ke terowongan dan personil ISIS di timur Afghanistan timur.

“Kami memiliki militer yang luar biasa. Kami sangat bangga dengan mereka dan ini adalah misi lain, sangat sukses,” kata Trump kepada wartawan setelah pertemuan dengan responden pertama di Gedung Putih pada hari Kamis.

Ketika ditanya apakah ia secara pribadi memerintahkan penggunaan bom Moab di kompleks terowongan yang diduga digunakan oleh ISIS, Trump mengatakan, “Semua orang tahu persis apa yang terjadi dan apa yang saya lakukan adalah saya mengotorisasi militer saya.”

“Kami memiliki militer terbesar di dunia dan mereka telah melakukan pekerjaan mereka seperti biasa. Jadi, kami telah memberi mereka sejumlah otorisasi. Dan itulah apa yang mereka lakukan,” tambahnya.

Presiden Trump memanfaatkan kesempatan untuk mengkritik kebijakan pendahulunya Barack Obama terhadap ISIS di Afghanistan.

“Jika Anda melihat apa yang terjadi selama delapan minggu terakhir dan bandingkan dengan apa yang sebenarnya terjadi selama delapan tahun terakhir, Anda akan melihat ada perbedaan yang luar biasa,” tegasnya.

Sebelumnya pada hari Kamis, bom GBU-43/B Massive Ordnance Air Blast Bomb (MOAB) yang dijuluki ‘Ibu dari semua bom’ digunakan di Afghanistan untuk menargetkan terowongan dan personil ISIS. Bom Moab dijatuhkan di  provinsi Nangarhar oleh pesawat MC-130, yang dioperasikan oleh Komando Operasi Khusus Angkatan Udara AS, menurut Pentagon. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment