Presiden Rusia: Senjata Kami Terbukti Ampuh dalam Perang Suriah

“Kemampuan senjata Rusia, kehandalan yang luar biasa dan efisiensi, yang ditunjukkan dalam memerangi teroris di Republik Arab Suriah dan dalam memerangi terorisme di seluruh Timur Tengah,” kata Putin pada hari Rabu dalam pertemuan dengan komisi militer dan teknis kerjasama Rusia dengan negara-negara asing.

“Penggunaan sistem penerbangan dan pertahanan udara dalam kondisi pertempuran yang sebenarnya memberikan pengalaman yang benar-benar berharga bagi penerbangan dan staf teknis, detasemen pertahanan udara, serta pengembang produk militer dalam negeri,” tambah pemimpin Rusia.

Moskow meluncurkan kampanye militer terhadap ISIS dan kelompok teror lainnya di Suriah pada bulan September 2015, atas permintaan pemerintah Damaskus. Serangan udara Rusia secara signifikan membantu pasukan Suriah dalam memberikan pukulan berat kepada kelompok-kelompok teroris yang didukung Barat dan sekutu regionalnya sejak 2011.

Putin juga memuji peran militer Rusia dalam “menetralisir senjata kimia yang digunakan teroris” dan operasi penghapusan ranjau di kota-kota Suriah, seperti Palmyra dan Aleppo, yang sepenuhnya telah dibebaskan pada bulan Desember tahun lalu.

Di tempat lain dalam sambutannya, Presiden Rusia menyerukan “analisis konstan” dari “penggunaan teknologi pertahanan” untuk “meningkatkan metode pelatihan militer.”

Rusia Eksportir Senjata Terbesar Kedua

Mengomentari nilai ekspor peralatan militer Rusia, Putin mengatakan bahwa negaranya telah menandatangani kontrak senilai $ 9500000000 pada tahun lalu.

“Militer Rusia menikmati permintaan yang stabil dan memasok ke 52 negara di dunia. Tahun lalu, kontrak baru senilai $ 9500000000 ditandatangani,” kata pemimpin Rusia, dan menambahkan bahwa “pesanan ekspor industri pertahanan stabil di angka $ 50 miliar. “

Oleh karena itu, “Rusia percaya diri menempati posisi kedua di dunia dengan volume ekspor militer, yang melebihi $ 15 milyar pada tahun lalu.” [Voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment