Presiden Turki Kecam Saudi atas Sanksi Terhadap Qatar

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyuarakan ketidaksetujuan akan sanksi terhadap Qatar setelah beberapa negara Arab memutuskan hubungan diplomatik dengan Doha.

“Saya ingin mengatakan dengan jelas bahwa kami menolak sanksi terhadap Qatar,” kata Recep Tayyip Erdogan sebagaimana dikutip Anadolu Agency, Selasa (06/06).

“Perkembangan ini, yang datang pada saat kita membutuhkan solidaritas dan kerjasama lebih dari sebelumnya, tidak baik bagi negara manapun di kawasan.”

Pernyataan Erdogan ini muncul dalam sambutannya saat menghadiri buka puasa bersama yang diadakan oleh Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) di ibukota Ankara.

Dilaporkan oleh kantor berita Turki itu bahwa Presiden Turki ini juga tengah melakukan upaya diplomatik untuk meredakan ketegangan antara Qatar dan negara-negara yang menuduhnya mendukung terorisme.

Sebelumnya pada hari Senin, Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, dan Bahrain memutuskan hubungan dengan Qatar. Hal ini menandai guncangan terburuk di antara negara-negara besar di dunia Arab dalam beberapa tahun terakhir.

Qatar mengatakan tuduhan bahwa pihaknya mendukung terorisme adalah “tidak berdasar” dan bahwa hal itu digunakan untuk menodai citra dan kesatuan negara-negara Teluk. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment