Puluhan Polisi Kongo Dipenggal Oleh Sekelompok Orang Bersenjata

Minggu, 26 Maret 2017,

VOA-ISLAMNEWS.COM – KONGO – Sekelompok orang bersenjata menyerang polisi setempat di Republik Demokratik Kongo (DRC). Setidaknya 40 polisi tewas dipenggal, demikian laporan kantor berita Reuters. (Baca juga: ISIS Penggal Khotib Jum’at Ahlussunnah di Mosul)

Wakil dari pemerintah daerah, Francois Kalamba, kepada kantor berita Reuters, mengatakan para militan dari kelompok Kamuina Nsapu menyerang polisi pada haru Jumat, ketika mereka bepergian ke sepanjang jalan antara pemukiman Tshikapa dan Kananga.

“Mereka ditangkap oleh anggota milisi dan dipenggal 40 orang darinya,” kata Kalamba kepada Reuters. Dia juga menyatakan bahwa saksi mata mengatakan para milisi melepaskan enam orang polisi karena mereka berbicara dalam bahasa Tshiluba. (Baca juga: ISIS Penggal 30 Kristen Ethiopia)

Kantor berita Reuters menambahkan bahwa militan juga mencuri senjata dan mengambil mobil patroli.

Menurut pejabat setempat, itu adalah serangan paling mematikan terhadap polisi sejak pemberontakan meletus di wilayah tersebut pada tahun lalu, seperti dilansir oleh kantor berita southfront (26/03).

Pemberontakan telah menyebar ke lima provinsi, hingga menimbulkan ancaman paling serius pada pemerintahan Presiden Joseph Kabila, yang gagal pada bulan Desember menyebabkan gelombang pembunuhan dan pelanggaran hukum di meluas di seluruh negeri. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment