Rusia Siap “Sambut” Aksi Militer AS di Suriah

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Sebuah sumber militer mengatakan kepada Pusat Pemantau Suriah bahwa “Rusia telah mengambil langkah-langkah keamanan tambahan untuk melindungi tentara Rusia yang berada di Suriah serta meningkatkan keamanan di Suriah menyusul serangan rudal AS yang  menargetkan pangkalan udara Ash Sha’irat pada 7 april lalu”. (Baca: Iran-Rusia: AS Telah Rencanakan Serangan ke Suriah)

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa dua pesawat Rusia yang memilki kemampuan melancarkan serangan multi sasaran telah diterbangkan di Mediterania Timur yang disiagakan untuk menemukan proyeksi dan menjatuhkan rudal bersayap Amerika.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa “bukan hal yang mustahil jika Rusia akan membalas serangan terhadap kapal-kapal AS jika kapal-kapal AS ini berani meluncurkan rudal bersayap ke wilayah-wilayah dan basis-basis keberadaan tentara Rusia seperti pangkalan militer Humaimam dan Tartous”. (Baca: Parlemen Rusia: Serangan AS ke Suriah Sebabkan Perang Nuklir)

Sumber ini juga menambahkan bahwa Rusia juga telah mengirim penasehat militer Rusia ke basis-basis seluruh sistem pertahanan udara Suriah untuk memberikan bantuan dalam menjatuhkan rudal-rudal bersayap yang menargetkan Suriah. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment