Rusia Suplai Sistem Pertahanan Udara Terbarunya ke Suriah untuk Hadapi Agresi AS

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Seorang pejabat senior Rusia mengatakan Moskow tidak akan ragu memasok sistem pertahanan udara pada pemerintah Damaskus, yang dibutuhkan untuk melindungi Suriah dari agresi militer AS. (Baca: Jubir Koalisi Saudi: Agresi Saudi di Yaman Wakili Kepentingan Zionis Israel)

“Jumlah yang diperlukan [sistem pertahanan udara] dapat dipasok secara prioritas. Ini tidak akan menempatkan beban berat pada industri pertahanan kita,” Viktor Ozerov, ketua komite pertahanan di Dewan Federasi, majelis tinggi parlemen Rusia, mengatakan kepada kantor berita Sputnik dalam sebuah wawancara eksklusif pada hari Sabtu.

Dia menambahkan, “Tidak ada yang istimewa dari pengiriman semacam itu (jika kesepakatan tercapai) karena Suriah sedang berperang dengan teroris, dan Rusia membantu … melawan teror.”

Pejabat Rusia tersebut sebelumnya menyatakan bahwa pengiriman sistem rudal darat ke udara ke pemerintah Suriah tidak melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, karena itu bersifat defensif tidak bersifat ofensif. (Baca: Jet Tempur Israel Serang Tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan)

Ucapan tersebut muncul sehari setelah Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan Damaskus dan Moskow terlibat dalam negosiasi untuk menerapkan lebih banyak sistem pertahanan udara di Suriah.

“Damaskus selalu tertarik pada perangkat keras militer generasi terbaru, tapi itu tergantung pada aksesibilitas sistem, kebijakan Rusia sebagai pemasok dan harga,” katanya. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment