Sebuah Kantor IMF di Paris Diguncang Ledakan Bom Amplop

Jum’at, 17 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, PARIS – Sebuah amplop yang mungkin berisi bahan peledak buatan tangan telah meledak setelah dibuka di kantor Dana Moneter Internasional (IMF) di Paris, Kamis (16/03). Setidaknya satu orang terluka. Polisi mengatakan telah ada ancaman telepon sebelum insiden itu.

Sebuah operasi polisi sedang berlangsung, kata penegak hukum dalam sebuah pernyataan yang dikutip Russia Today, dengan menambahkan bahwa satu orang terluka akibat sebuah paket mencurigakan dengan bahan peledak di dalamnya. Karyawan IMF itu mendapat luka di lengan dan wajahnya.

Polisi Paris mengatakan bahwa perangkat yang meledak di kantor IMF itu dikirim melalui pos. Seorang karyawan IMF menderita luka di wajah, mungkin disebabkan oleh ledakan buatan tangan, kata polisi.

Setidaknya tiga orang berada di kantor IMF pada saat ledakan, kata polisi. jasa keamanan sedang menyelidiki asal-usul paket.

TV BFM Prancis melaporkan bahwa bangunan IMF tidak mengalami kerusakan. Sebuah unit pemadam kebakaran dan polisi disiagakan di lokasi. Akses ke Avenue d’Iena diblokir dari Place de l’Etoile. Sekitar 150 orang telah dievakuasi dari gedung.

Ketua IMF Christine Lagarde mengutuk Insiden tersebut dan mengatakan tindakan tersebut sebagai tindakan pengecut.

“Saya telah diberi tahu tentang ledakan di Kantor IMF Paris yang menyebabkan satu staf kami terluka. Saya mengutuk tindakan pengecut ini dan menegaskan kembali tekad IMF untuk melanjutkan pekerjaan kami sejalan dengan mandat. Kami bekerja sama dengan otoritas Prancis untuk menyelidiki insiden ini dan menjamin keamanan staf kami,” ujar Chistine.

Polisi menduga ledakan tersebut merupakan bahan peledak buatan tangan. Paket mencurigakan itu diketahui dikirim melalui pos. Polisi kini tengah menyelidiki paket tersebut. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment