Sempat Disiksa di Arab Saudi, TKW Asal India Ini Berhasil Diselamatkan

Senin, 20 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, AHMEDABAD – Seorang wanita 45 tahun yang berhasil diselamatkan dari Riyadh, Arab Saudi pekan lalu dengan bantuan Kementerian Luar Negeri, telah dibawa kembali pulang ke Ahmedabad pada hari Minggu (19/03) kemarin.

Menurut surat kabar India, Deccan Chronicle, pekerja wanita yang berasal dari kota Dholka di distrik Ahmedabad itu diselamatkan setelah Menteri Pendidikan Gujarat, Bhupendrasinh Chudasama. Sang Menteri mengetahui tentang keadaan dirinya dan segera mengubungi pejabat Kementerian Dalam Negeri yang kemudian memberinya informasi mengenai apa yang terjadi.

Wanita India itu diduga disiksa oleh keluarga Saudi tempat ia bekerja di Riyadh. Ia berhasil tiba di bandara Mumbai dan dikawal beberapa petugas Women Crime Branch ke Ahmedabad.

“Wanita belum menikah yang pergi ke Riyadh untuk bekerja tersebut saat ini berada di Ahmedabad dengan adiknya. Setelah kesuskesan penyelamatannya di Riyadh, ia mendarat di Mumbai hari ini dan kemudian dibawa kembali ke sini oleh pejabat kami,” kata petugas polisi, JK Bhatt.

Namanya dirahasiakan karena polisi telah mendaftarkan kasus perdagangan manusia terhadap agen yang mengirimnya ke Riyadh.

Chudasama telah menyatakan dalam postingan twitternya bahwa ia mengetahui keadaan pekerja wanita India itu melalui laporan surat kabar. Ia telah mengumumkan pada 14 Maret bahwa wanita itu telah berhasil diselamatkan dan akan dibawa kembali ke India.

“Setelah masalah ini terungkap, kami menyelidiki kasus perdagangan manusia terhadap agen yang mengirimnya ke Riyadh. Kami telah menangkap dua dari mereka sejauh ini,” kata Bhatt. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment