Tanpa Pengawalan, Jokowi Nikmati Jalan-jalan Pagi Bersama PM Australia

Minggu, 26 Februari 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, SYDNEY – Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Malcolm Turnbull  berjalan pagi bersama di  Royal Botanic Garden Sydney, Australia. Tanpa pengawalan ketat, keduanya menikmati suasana pagi yang sejuk sambil menyapa warga yang berolahraga.

Seperti dalam keterangan pers Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (26/2), diplomasi jalan kaki ini merupakan di luar agenda resmi kenegaraan.

Sekitar pukul 7.30 waktu setempat, PM Turnbull tiba di lokasi terlebih dahulu kemudian tak lama disusul oleh Presiden Jokowi. Kedua pemimpin negara yang mengenakan busana kemeja santai tersebut berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit mengelilingi taman yang berlatar belakang pemandangan Opera House Sydney dan Harbour Bridge.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tak jarang, mereka berinteraksi dengan warga lokal yang sedang berolahraga pagi. Bahkan, PM Turnbull memperkenalkan Presiden Jokowi kepada beberapa warga Australia yang melintas termasuk kepada seorang ayah yang membawa bayi berusia 8 minggu.

Pengamanan yang tidak begitu ketat, membuat jalan pagi berlangsung santai dan cair. Termasuk warga yang bebas melintas membuat suasana seolah tidak ada kepala negara yang hadir di sana. Diplomasi jalan pagi, bisa jadi menjadi salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan hubungan antar kedua negara agar semakin baik di masa yang akan datang. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment