Tentara Irak Ringkus Puluhan Teroris ISIS di Mosul

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Angkatan Bersenjata Irak memanfaatkan keuntungan baru-baru ini di sepanjang Sungai Tigris di provinsi Nineveh dengan membebaskan Instalasi Pengolahan Air Mosul. Fasilitas ini memasok sebagian besar air ke utara kota. Selain itu Pasukan Irak juga berhasil menangkap 87 Teroris ISIS.

Selain itu, Divisi ke-16 Angkatan Darat Irak, didukung oleh Brigade Abbas dari Unit Mobilisasi Populer (PMU), mengusir ISIS dari desa terdekat Khawaja Khalil, di tepi timur Sungai Tigris dekat Bendungan Badush.

Dalam operasi kemarin di perbatasan Mosul, total 87 militan ISIS ditangkap hidup-hidup, banyak dari mereka adalah pelaku tindak pembantaian Penjara Badush.

Sebuah kuburan massal yang berisi mayat lebih dari 500 tahanan yang dieksekusi pada tahun 2014 juga ditemukan di dekat Penjara Badushyang baru-baru ini dibebaskan.

Sementara itu, Angkatan Darat Irak Divisi Cepat Tanggap dan Unit Kontra-Terorisme merangsek lebih dalam ke lingkungan Risalah dan Nablus di Mosul barat. Setidaknya dua pembom bunuh diri ISIS menargetkan pasukan Irak di utara kota. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment