Tentara Irak Sukses Bebaskan Dua Wilayah Baru di Pantai Kanan Mosul dalam Sehari

Komandan operasi Letnan Jenderal Abdul Amir Rashid Yaraallah mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat yang diterbitkan oleh Al Sumaria news bahwa “pasukan anti-terorisme Irak telah membebaskan wilayah al-Mawsil al-Jadidah yang terletak di pantai kanan kota Mosul”.

Amir menambahkan bahwa “bendera-bendera Irak telah dikibarkan di atas bangunan-bangunannya setelah para teroris ini mengalami kerugian besar dari segi personil maupun materiil”. (Baca: Hashd al-Shaabi patahkan serangan besar ISIS di barat Mosul Irak)

Beberapa saat sebelumnya, komandan operasi Qadimun Ya Nineveh juga telah mengumumkan bahwa “pada senin pagi (13/03) pasukan anti-terorisme Irak telah berhasil membebaskan wilayah al-Nafut di pantai kanan kota Mosul”, seperti dilansir Mepanorama (13/03). (Baca: Pemimpin Hashd al-Shaabi sebut AS bantu pelarian al-Baghdadi dari Mosul)

Sebelumnya komandan umum angkatan bersenjata Irak dan Perdana Menteri Irak Haidar al-Abadi pada 29 februari 2017 lalu telah mengumumkan dimulainya operasi militer untuk membebaskan sisi kanan kota Mosul dari penguasaan dan kendali ISIS. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment