Tentara Pertahanan Kurdi Serahkan Desa-desa di Barat Manbij Kepada SAA

Sabtu, 04 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Pasukan pemerintah Suriah mengambil alih beberapa desa di bawah kendali SDF yang terletak di sebelah barat Manbij di pedesaan timur laut dari Aleppo.

“Sesuai dengan kesepakatan yang dicapai dengan partisipasi dari komando kelompok udara Rusia di Suriah, unit angkatan bersenjata Suriah telah dikerahkan ke wilayah yang dikuasai oleh pasukan pertahanan Kurdi pada tanggal 3 Maret,” ungkap Kepala Departemen Operasi Utama Staf Umum Rusia, sebagaimana dikutip Al Masdar, Jumat (03/03).

Penyerahan ini juga dikonfirmasi oleh pernyataan yang dikeluarkan oleh Dewan Militer Manbij. Desa-desa itu terletak di sepanjang garis kontak dengan militan Perisai Efrat dukungan Turki, yang bersatu dengan Pasukan Turki.

Situasi Militer di Suriah utara telah lebih diperburuk setelah tentara Suriah merebut lebih banyak wilayah dari ISIS ke selatan dan timur dari Al Bab, bekas markas ISIS sekarang di bawah kendali pemberontak dukungan Turki.

Sementara itu, aktivis lokal melaporkan adanya tembakan artileri oleh Angkatan Darat Turki pada desa Qur Huyuk di sebelah barat dari Bambij. Dua warga sipil tewas. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment