Tentara Suriah Bersiap Gelar Operasi Besar-besaran untuk Bebaskan Deir Ezzur

Jum’at, 03 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, DEIR EZZUR –  Tentara Suriah berencana menggelar aksi serangan besar-besaran terhadap ISIS di Deir Ezzur menyusul keberhasilan operasi pengusiran ISIS dari Palmyra (Tadmur) yang telah mengakibatkan kembalinya bagian utama dari kota kuno itu ke tangan Pemerintahan sah Suriah. Sebuah surat kabar terkemuka Rusia mengungkap hal tersebut.

Surat kabar Izvestia yang berbahasa Rusia menyebut dukungan angkatan udara Rusia untuk operasi militer Suriah di Palmyra, dan mengutip sumber di Kementerian Pertahanan Rusia yang mengatakan bahwa Su-24, Su-25, Su-30 dan Su-34 juga helikopter Kamov-52 dan drone-drone Rusia berpartisipasi dalam operasi tersebut.

Sementara, ahli militer Suriah Ali Maqsud mengatakan bahwa jet-jet tempur Rusia dan Suriah telah menyerang posisi teroris di Timur Palmyra untuk memotong militan rute pasokan teroris ISIS dari Deir Ezzur dan Raqqa sebelum serangan tentara Suriah terhadap Palmyra.

Harian Rusia ini sebagaiamana dikutip FNA pada Kamis (02/03) juga melaporkan bahwa kota Palmyra akan menjadi titik awal operasi pasukan tentara Suriah untuk membebaskan Deir Ezzur yang terletak sekitar 200km timur laut dari Palmyra. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment