Turki Akui Telah Tewaskan 70 Pejuang Kurdi di Irak dan Suriah

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Staf Umum Angkatan Bersenjata Turki mengatakan pada hari Selasa bahwa sekitar 70 pejuang Kurdi telah tewas sebagai akibat serangan udara mereka di timur laut Suriah dan utara Irak.

Sebelumnya pada hari itu, Unit Perlindungan Rakyat Kurdi Suriah (YPG), yang merupakan cabang militer Partai Demokratik Kurdi Suriah (PYD), mengatakan bahwa pesawat-pesawat Turki telah menyerang markas besar mereka di timur laut Suriah dekat kota Derik di pegunungan Qerecox. Media Kurdi juga mengatakan bahwa kota Sinjar Irak terkena serangan tentara Turki, dan bahwa lebih dari selusin tentara Peshmerga terbunuh. Turki dikatakan telah menargetkan sebuah pangkalan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di wilayah tersebut. (Baca juga:Anggota Parlemen Kurdi yang Dipenjara di Turki Lakukan Mogok Makan)

“Menurut laporan intelijen yang diterima, depot amunisi, titik komunikasi dan tempat penampungan untuk anggota organisasi teroris separatis [PKK] hancur dalam serangan udara. Sekitar 40 teroris tewas di wilayah Sinjar di Irak, sekitar 30 di wilayah Qerecox Di timur laut Suriah. Teroris mengalami kerusakan yang signifikan, semangat mereka ditekan, ” demikian bunyi pernyataan Staf Umum sebagaimana dikutip Sputnik, Selasa (25/04). (Baca juga:PM Turki: Lebih Baik Manbij Dikuasai Pemerintah Suriah daripada Kurdi)

Ankara menganggap PYD berafiliasi dengan PKK, yang terdaftar sebagai kelompok teror di Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa. Namun, PYD dan YPG, serta Pasukan Demokratik Suriah yang dipimpin Kurdi (SDF) telah mendapat dukungan dari Amerika Serikat dalam memerangi kelompok teror ISIS di Suriah utara. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment