VIDEO: Warga Yaman Terima Bantuan Kemanusiaan dari Rusia

Jum’at, 17 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Sebuah LSM Rusia telah menyampaikan bantuan penyelamatan nyawa untuk penduduk Yaman yang dilanda perang, di mana lebih dari 18 juta orang sekarang sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Pengiriman pertama bantuan kemanusiaan dari Misi Kemanusiaan Rusia, yang peduli terhadap mereka yang membutuhkan di daerah konflik, mulai tiba di kamp pengungsi Darawan, di provinsi Amran, Yaman barat pada hari Kamis (16/03).

Russia Today melaporkan bahwa kelompok pertama dari bantuan yang terdiri dari bahan makanan, obat-obatan, tenda dan selimut telah didistribusikan kepada para pengungsi yang untuk sementara ini berada di kamp tersebut,.

Krisis mematikan Yaman yang terlupakan telah berlangsung selama hampir dua tahun dengan tanpa akhir dimana lebih dari 18 juta orang di Yaman sekarang memerlukan beberapa bentuk intervensi bantuan kemanusiaan mendesak dalam konflik yang oleh PBB diklasifikasikan sebagai darurat Level 3 atau sebagai krisis kemanusiaan paling parah, skala besar.

Untuk membantu meringankan penderitaan rakyat di Yaman, Misi Kemanusiaan Rusia memulai mngirimkan bantuan, di mana siapa saja yang bersedia boleh berkontribusi menyumbangkan apapun yang mereka bisa untuk membantu sesama mereka. Sedikit demi sedikit, misi ini telah mengumpulkan cukup persediaan untuk mengisi konvoi bantuan.

Yaman, yang sudah merupakan negara termiskin di Jazirah Arab bahkan sebelum konflik, telah merasakan situasi kemanusiaan semakin memburuk semenjak Arab Saudi memaksakan intervensi dan melancarkan agresi ke negara tetangganya itu. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment