Wakil Putra Mahkota Saudi Lakukan Kunjungan Rahasia ke Washington

Menurut sumber tersebut, pertemuan yang dilakukan pangeran Mohammed Bin Salman dan pensehat presiden AS Donald Trump dan saudara iparnya Jared Kushner jauh dari sorotan media. Sementara itu, Kushner pada hari jumat kemarin (10/03) menangani dokumen proses perdamaian dan strategi regional umum, termasuk bekerja pada perumusan koalisi regional setelah tercapainya perdamaian antara Palestina dan Israel. (Baca: Al-Baghdadi Diam-Diam Bertemu Dengan Mohammed bin Salman)

Dalam kunjungan ini, dipenuhi atmosfer positif yang dibawa oleh presiden Donald Trump di Teluk, dan komunikasi terus menerus antara kedua pihak. Trump sendiri mengatakan dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa tidak akan terjadi sesuatu yang berbeda sebelum adanya kesepakatan besar antara Israel dan bangsa Arab yang meliputi beberapa negara”. Presiden AS ini mengatakan bahwa “Kami memiliki kerjasama yang baik dengan orang-orang yang tidak berani melakukan kerjasama dengan kami sebelumnya dan kami akan melihat hasilnya”.

Berita tentang kunjungan rahasia ini baru muncul pada saat pihak Mesir melakukan persiapan kunjungan presiden Abdul Fattah El-Sisi menemui Trump dan kunjungan ini harus tertunda beberapa hari karena adanya masalah logistik. (Baca: Perang Yaman Akibat Tamak Kekuasaan Putra Mahkota Saudi ‘Muhammad bin Salman’)

Selain itu kunjungan yang ditunggu-tunggu adalah kunjungan Washington kepada Perdana menteri Irak Haidar al-Abadi dan pertempuan Trump selama 10 hari. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment