4 Tentara Afghanistan Tewas Saat Kamp Militernya Diserang Thaliban

Rabu, 29 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, KANDAHAR – Setidaknya empat tentara militer Afghanistan tewas dan lima lainnya terluka dalam serangan Senin malam  oleh militan Taliban di sebuah pangkalan militer di provinsi Kandahar, sebelah selatan negara itu dari. Sorang pejabat setempat menyatakan hal ini pada Selasa (28/03) sebagaimana dilaporkan kantor berita Xinhua. (Baca juga: Pimpinan Thaliban Ganti 24 Pejabat Bayangan)

“Sejumlah militan menyerbu sebuah kamp militer di wilayah Taik, kabupaten Khakrez, Senin. Pasukan militer menyerang balik para penyerang dan empat tentara tentara tewas serta lima lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan yang berlangsung selama berjam-jam”, ujar Samim Khpalwak, Juru bicara pemerintah provinsi, kepada Xinhua. (Baca juga: TERUNGKAP! Mineral Langka Senilai 1 Triliun Dolar di Bumi Afghanistan)

Ia mengatakan bahwa beberapa militan juga tewas dan terluka selama baku tembak, namun jumlah mereka tidak bisa persis ditetapkan karena para militan mengevakuasi korban di pihak mereka setelah pertempuran-pertempuran di distrik, yang terletak di bagian utara dari ibukota provinsi Kandahar.

Provinsi yang terletak sekitar 450 km sebelah selatan ibukota nasional Kabul, telah menjadi tempat bentrokan antara Taliban dan pasukan keamanan selama beberapa tahun terakhir. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment